Menampilkan postingan blog di facebook

Bukan hal baru lagi kalau yang namanya Facebook dan Blog adalah fasilitas di Internet yang saling terkait. Facebook merupakan situs jejaring sosial yang dapat dijadikan alat untuk menghubungkan diri dengan kawan, sahabat dan kerabat. Sedangkan Blog merupakan media untuk menyalurkan segala ide, pendapat, atau apapun yang ada didalam pikiran kita (termasuk cari dollar... hehehehe).

Nah... kalo kita bisa meng-gabungkan keduanya maka kita dapat mempublikasikan postingan - postingan kepada kawan, sahabat dan kerabat kita. Selain itu semakin banyak kita mempunyai kawan di Facebook, maka semakin besar kemungkinannya "Friends" kita tahu alamat blog kita dan semakin besar juga mendapat kesempatan menjaring traffic kedalam blog kita.

Dengan Simplaris Blogcast, kita akan dapat mempublikasikan Blog kita di dalam Facebook kita. Berikut ini langkah - langkah menggunakan Simplaris Blogcast untuk mempublikasikan Blog kedalam Facebook :

1. Akses dulu ke Facebook, setelah itu login.

2. Ketikan " Simplaris Blogcast " pada kolom pencarian di pojok kanan sebelah atas.



3. Setelah keluar aplikasi yang di maksud, lalu klik nama aplikasi tersebut



4. Pada halaman utama aplikasi, klik tombol "Go to Application" / ke aplikasi.




5. Masukan alamat feed blog kita di kolom Blog Feed URL.




6. Setelah itu klik tombol Lets Blogcast.

7. Kemudian akan muncul tampilan tanpa ada isi feed atau artikel. Silahkan klik link update, kemudian blogcast akan memeriksa blog kita.

8. Untuk melakukan pengaturan, Klik Setting. Pada menu setting ini kita dapat mengatur update dilakukan secara otomatis atau manual, selain itu dapat mengatur nama blog, panjang post yang akan di tampilkan, dan sebagainya.



9. Kemudian tekan Save untuk menyimpan settingan yang sudah kita atur tadi.

Nah... sekarang halaman Facebook kita akan terisi dengan postingan - postingan yang kita buat di blog kita.

Semoga Postingan kali ini bermanfaat.

Selamat Mencoba....