Jeri Weblog

Jeri Weblog


LG G Flex, Smartphone Andalan LG Dengan Layar Lengkung

Posted: 28 Oct 2013 08:25 AM PDT

Spesifikasi dan Fitur LG G FlexLG G Flex resmi diluncurkan oleh LG sebagai salah satu smartphone terbarunya. Sebagai senjata baru, tentunya LG juga menyematkan fitur andalan untuk smartphone ini. Salah satu dari kelebihan ponsel pintar ini adalah layarnya yang melengkung. Layar inilah yang menjadi kekuatan terbaru untuk menarik minat konsumen di ranah handset. Secara spesifikasi, smartphone ini menunjukkan kelasnya sebagai ponsel untuk kalangan atas atau high end. Dengan dilengkapi prosesor terbaru dan tercanggih saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 800 maka wajar apabila LG lebih Pede dalam menampilkan ponsel terbarunya tersebut. Selain itu, LG juga menjadikan Android Jelly Bean versi 4.2.2 sebagai sistem operasi untuk mengoptimalkan kinerja hardware yang terpasang didalamnya. Sedangkan dari segi layar, tidak perlu lagi ditanya kualitas serta kelasnya. Dengan menghadirkan layar yang melengkung, menunjukkan bahwa LG siap untuk bersaing dengan ponsel lain yang memiliki layar tak kalah berkualitas. Adapun layar dari smartphone LG G Flex ini memiliki lebar 6 inch, dengan resolusi 1280x720. Sayang layar tersebut hanya sekelas HD saja bukan Full HD sebagaimana banyak smartphone terbaru dan mewah saat ini. Ponsel pintar berlayar cukup lebar ini juga dibekali kamera yang tidak kalah berkelas, yakni 13 mega piksel. Sedangkan untuk penyimpanan data, smartphone ini dibekali memori internal sebesar 32 GB. Jika dirasa kurang, pengguna nantinya bisa menambah kapasitas memori tersebut dengan microSD melalui slot eksternal yang sudah disiapkan oleh perusahaan asal Korea ini. Yang tidak kalah penting ponsel LG G Flex ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB. Begitu juga sumber energi ponsel ini yang ditenagai oleh baterai berkapasitas 3500 mAh. Spesifikasi dan Fitur LG G Flex Fitur unik lainnya yang menjadi andalan dari smartphone ini selain dari layarnya yang melengkung, terdapat juga fitur pengunci di bagian belakang serta fitur self healing. Fitur self healing ini di klaim belum pernah dimiliki oleh ponsel lain, yang mana fitur tersebut memungkinkan untuk memperbaiki atau menyembuhkan dengan sendirinya jika terjadi goresan kecil pada bagian belakangnya. Screenshot: www.theregister.co.uk Secara garis besar memang LG G Flex saat ini tampil lebih memukau bila dibandingkan dengan pendahulunya LG G2 yang sudah lebih dahulu mampir ke tanah air. Tujuannya tak lain guna menarik banyak peminat di tengah maraknya pasar gadget yang selalu hadir dengan fitur anyar dan handal. Perlu diketahui, bahwa LG G Flex baru akan dilepas ke pasaran secara resmi pada bulan November mendatang. Belum ada informasi yang jelas mengenai harga LG G Flex serta apakah nantinya ponsel pesaing Samsung Galaxy Round ini akan di lepas ke pasar Indonesia. Kita tunggu saja.

Update Minor Smadav 2013 Versi 9.4.2

Posted: 28 Oct 2013 05:48 AM PDT

Download Smadav Terbaru 2013 Versi 9.4.2Belum lama update Smadav 2013 versi 9.4, hari ini kembali tim Smadav melakukan update dalam sekala kecil (minor update) ke versi 9.4.2 dan sudah tersedia untuk di download. Mengapa saya katakan minor, karena pada versi 9.4.2 ini dilakukan pengurangan virus variants dari yang sebelumnya berjumlah 3762 menjadi hanya 3759. Malah berkurang ya, bukannya seharusnya bertambah. Bisa jadi karena ada beberapa virus yang jenis dan cara kerjanya sama, sehingga dikelompokkan menjadi satu bagian (cuma asumsi). Dengan berkurangnya total virus variants, otomatis total signature pada versi 9.4.2 ini juga berkurang menjadi 7760. Walaupun jumlah variant virus dan total signature pada Smadav versi 9.4.2 ini berkurang, namun telah dilakukan sejumlah perbaikan dan penyempurnaan pembersihan virus terutama virus VBS dan registry. Download Smadav Terbaru 2013 Versi 9.4.2 Untuk mendapatkan Smadav versi terbaru ini, silahkan kunjungi official website Smadav di www.smadav.net atau bisa langsung download melalui link berikut: http://www.smadav.net/download Jika link download diatas tidak bisa, download Smadav terbaru melalui mirror link berikut: Download Smadav 2013 Versi 9.4.2, di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BBM Voice dan BBM Video Segera Hadir di Perangkat Android dan iOS

Posted: 27 Oct 2013 11:03 PM PDT

BBM Voice dan BBM Video Untuk Android dan iOSPengguna BBM di Android dan iOS nampaknya semakin dimanjakan dengan rumor akan diluncurkannya BBM Voice dan BBM Video pada kedua sistem operasi tersebut. Kedua fitur ini yang sebelumnya hanya tersedia di handset BlackBerry sejatinya juga akan di temui pada kedua jenis hp pintar tersebut, baik itu dengan OS iOS maupun Android. Rumor ini dibenarkan melalui kicauan @andreabellemare, redaksi senior di www.cbc.ca. Dalam tulisannya tersebut, selain menyatakan jika BBM for Android dan iOS kedepannya akan terus di gratiskan, dalam waktu dekat 2 fitur yang cukup populer yaitu BBM Voice dan BBM Video akan segera dilepas untuk kedua perangkat tersebut. Fitur BBM Voice nantinya akan memungkinkan antar pengguna BlackBerry terutama di Android dan iOS melakukan chat dan percakapan via suara, sama halnya seperti iklan terbaru aplikasi WeChat di televisi. Sedangkan fitur BBM Video memungkinkan antar pengguna BlackBerry nantinya dapat melakukan panggilan via video. Kedua fitur ini rencananya akan tersedia secara gratis dalam waktu dekat khususnya untuk pengguna smartphone Android dan iOS. BBM Voice dan BBM Video Untuk Android dan iOSPertanyaannya kemudian, bagaimana pihak BlackBerry mengambil keuntungan jika fitur dan aplikasi BBM tersebut digratiskan?, sama halnya dengan aplikasi-aplikasi gratisan lainnya di Android dan iOS, yaitu IKLAN. Melihat peluang yang cukup besar pada aplikasi perpesanan tersebut, tak salah jika BlackBerry kedepannya akan membuat strategi melalui program periklanan dan pemasaran yang akan disematkan melalui saluran BBM baik itu nantinya pada BBM Voice maupun pada BBM Video. Seperti yang kita ketahui, bagi yang sudah berhasil menjalankan BBM For Android maupun iOS diperangkatnya saat ini, belum ditemukan layanan iklan yang muncul pada aplikasi tersebut. Mungkin kedepannya kita akan mendapati banner atau pop up iklan yang akan muncul pada BBM for Android/iOS, BBM Voice maupun BBM Video seperti kebanyakan pada aplikasi gratisan lainnya saat ini. Screenshot: http://us.blackberry.com/bbm.html Mudah-mudahan saja layanan iklan tersebut benar-benar tertarget serta cukup bermanfaat seperti klaim mereka, dan yang terpenting tidak mengganggu kenyamanan aktivitas chatting keseharian pengguna handset Andoid dan iOS kedepannya. Ya, namanya juga aplikasi gratisan, terserah pihak BlackBerry dong mau diapakan aplikasi mereka :-) .