Jeri Weblog

Jeri Weblog


Wow, Kecepatan Prosesor iPad Air Melebihi iPad 4

Posted: 30 Oct 2013 07:50 AM PDT

Kecepatan Apple iPad Air Melebihi iPad 4Beberapa hari lagi, tablet terbaru Apple, iPad Air akan segera diluncurkan oleh perusahaan asal California ini. Seperti yang sudah banyak diberitakan, iPad Air nantinya bakal menjadi salah satu produk andalan Apple di ranah gadget. Bagaimana tidak, selain dilengkapi spesifikasi dan fitur yang canggih, tablet terbaru Apple ini juga diketahui memiliki kecepatan yang jauh di atas produk Apple lainnya. Sebuah lembaga bernama Primates Lab mengakui bahwa iPad Air memiliki kecepatan jauh melebihi beberapa handset andalan Apple yang lain. Sebut saja iPad 4, yang sebelumnya diklaim memiliki kecepatan luar biasa, ternyata masih jauh dibandingkan dengan kecepatan iPad Air ini. Bahkan Primates Lab menyebutkan kecepatan iPad Air mencapai 80 persen dari kecepatan iPad 4. Hal ini sesuai dengan janji Apple yang akan melengkapi iPad terbarunya dengan kecepatan dua kali lebih cepat dari iPad 4. Seperti yang diketahui, iPad Air berjalan dengan prosesor A7. Prosesor ini sama dengan yang disematkan Apple pada produk terbaru lainnya iPhone 5S. akan tetapi, dari segi kecepatan, iPad Air masih unggul dari pada iPhone 5S. iPad terbaru ini memiliki kecepatan hingga 1,4 Ghz, kecepatan ini jelas lebih tinggi dari iPhone 5S yang hanya berkecapatan 1,3 GHz. Tidak hanya itu, iPad Air juga disebut memiliki kecepatan lima kali dari iPad 2. Tentunya dengan kecepatan yang dimiliki iPad terbaru ini, maka Apple makin yakin bakal menarik cukup banyak konsumen. Dapat dilihat gambar hasil benchmark dari iPad Air dibawah ini. Kecepatan Apple iPad Air Melebihi iPad 4 Sumber/Screenshoot: www.primatelabs.com/ Perlu diketahui, selain prosesor yang memang dipersiapkan agar iPad terbaru ini tampil dengan kecepatan mengesankan, ternyata iPad Air juga dilengkapi beberapa komponen yang cukup menunjang kecepatan dari hanset terbarunya. Sebut saja, baterai yang dimiliki memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga memungkinkan untuk menyimpan banyak sumber tenaga. Selain itu, body yang mampu meredam panas juga disinyalir menjadi salah satu alasan tablet ini tampil begitu cepat. Akan tetapi, hal tersebut langsung dibantah oleh pendiri Primate Lab, John Poole (sumber). Poole menyebutkan bahwa pihaknya sama sekali tidak yakin adanya pengaruh hal tersebut terhadap kecepatan yang dimiliki oleh iPad Air.

URL Singkat Google+ Khusus Pemberian Google

Posted: 29 Oct 2013 10:30 PM PDT

Cara Mengubah url Singkat Google+Masih menggunakan url Google+ default yang panjang dan terdiri dari banyak angka?, segera beralih ke url khusus Google+ yang singkat dan mudah di ingat. Bagi yang beruntung, url singkat Google+ tersebut akan didapat jika halaman profil Google+ kita sudah memenuhi persyaratan dan kriteria dari tim Google+. Apa saja kriterianya? Ada tiga persyaratan dan kriteria untuk mendapatkan url singkat Google+ tersebut.
  • Halaman Google+ kita harus memiliki foto profil.
  • Halaman Google+ kita sudah memiliki lebih dari 10 follower.
  • Halaman Google+ kita sudah berumur lebih dari 30 hari.
Jika beruntung dan sudah memenuhi ke tiga kriteria diatas, kita akan mendapatkan pemberitahuan bahwa halaman Google+ yang dimaksud layak dan url nya bisa dipersingkat sesuai dengan rekomendasi dari Tim Google+ sendiri. Ada dua metode pemberitahuan tersebut, yaitu melalui email dan notifikasi yang akan tampil pada bagian atas halaman Google+ kita. Halaman Google+ Jeri Weblog sendiri diketahui memenuhi kriteria dan bisa menggunakan URL singkat tersebut melalui email seperti gambar dibawah. Cara Mengubah url Singkat Google+ Disana tertera url yang direkomendasikan oleh Google. Jika ingin segera mengubah url tersebut, ikuti saja link yang ada didalam email. Selanjutnya kita akan dibawa ke halaman untuk mengkonfirmasi dan menyetujui semua syarat dan penggunaan url singkat Google+ khusus pemberian dari Tim Google+ tersebut. Centang kolom kecil persetujuan "agree to the Terms of Service". Setelah yakin, silahkan klik tombol "Change URL". Untuk diketahui, kita tidak bisa lagi mengubah url ini kedepannya (seperti keterangannya disana). Jadi pastikan tidak ada penyesalan untuk merubah / mempersingkat url halaman Google+ kita tersebut. Dan inilah url khusus Google+ pada halaman Google+ Jeri Weblog setelah di ubah. Bagaimana, cantik bukan?. Sayangnya Google+ Jeri Weblog tidak diberi pilihan url singkat lainnya. Jadi mau tak mau harus mengikuti rekomendasi dari Google yang hanya menawarkan satu pilihan saja. Menurut keterangan disini, sebenarnya bisa lebih dari satu pilihan url singkat yang diberikan. Namun mungkin keberuntungan belum berpihak untuk halaman Google+ Jeri Weblog. Seandainya saja diberi pilihan url dengan nama/title halaman Google+ Jeri Weblog, pasti lebih cantik dan klop. Mengenai manfaat halaman profil Google+ sendiri tidak perlu dijelaskan lagi. Selain sebagai media promosi dan sharing berbagai informasi, dari sudut pandang untuk SEO mempunyai andil yang cukup besar. Jadi, manfaatkan layanan gratis dari Google ini dengan sebaik-baiknya dan jangan disalah gunakan.