Jeri Weblog

Jeri Weblog


Jadwal Lengkap Imsakiyah Bulan Ramadhan 2013 – 1434 H

Posted: 08 Jul 2013 10:01 AM PDT

Jadwal Lengkap Imsakiyah Bulan Ramadhan 2013 - 1434 HJadwal Lengkap Imsakiyah Bulan Ramadhan 2013 - 1434 HSidang itsbat yang di langsungkan tadi (08-07-2013) di kantor Kementerian Agama untuk menentukan 1 Ramadan 1434 Hijriah, di tutup dengan keputusan bahwa awal Ramadhan jatuh pada hari Rabu 10 Juli 2013. Bapak Suryadharma Ali selaku Menteri Agama menyatakan jika keputusan tersebut dibuat berdasarkan dari rukyat dan pengamatan hilal di seluruh lokasi dan daerah yang di tentukan di Indonesia. Seperti yang di beritakan oleh telivisi-televisi swasta tadi, jika hilal belum terlihat di berbagai daerah. Hanya di daerah tertentu saja. Seperti di Pelabuhan Ratu dan Pare-pare. Itupun belum mencapai ketinggian yang telah di sepakati Menteri Agama se-Asia Tenggara yaitu di kisaran dua derajat. [caption id="" align="aligncenter" width="333"]Jadwal Imsakiyah 1434 H 2013 M Pantesan Hilall Ga keliatan hari ini :-)[/caption] Dan berikut adalah Jadwal Lengkap Imsakiyah Bulan Ramadhan 2013 - 1434 H. (sumber: rukyatulhilal.org)
Bagi pengguna ponsel atau tablet Android, bisa menggunakan aplikasi-aplikasi pilihan selama bulan Ramadhan di sini http://jeripurba.com/gadget/aplikasi/aplikasi-android-terbaik-di-bulan-ramadhan/.

Aplikasi Android Terbaik di Bulan Ramadhan

Posted: 08 Jul 2013 03:20 AM PDT

Aplikasi Android Terbaik di Bulan RamadhanInilah beberapa aplikasi pilihan terbaik di bulan Ramadhan untuk hp atau tablet Android. Karena sebentar lagi kita yang beragama islam akan menjalankan ibadah puasa, pada kesempatan kali ini saya mengucapkan mohon maaf jika selama ini ada yang kurang berkenan, terutama melalui semua tulisan yang ada di blog gado-gado ini. Di bulan yang penuh berkah ini, kita di wajibkan menahan nafsu dan semua larangan yang dapat mengurangi dan membatalkan puasa. Untuk menambah nilai pahala dan wawasan mengenai Islam nan indah, ada beberapa aplikasi Android yang bisa di pasang pada ponsel atau tablet yang kita miliki. Semua aplikasi ini bernuansa Islami seperti jadwal imsakiyah, Al Qur'an, dzikir, do'a, dsb. Silahkan download melalui tablet atau ponsel Android.

Aplikasi Android Terbaik di Bulan Ramadhan

  1. Jadwal Sholat Indonesia. Aplikasi ini membantu kita untuk mengetahui waktu dan jadwal shalat di Indonesia. Di lengkapi juga dengan sistem alarm untuk mengingatkan.

Aplikasi Android Jadwal Sholat Indonesia

Download Jadwal Sholat Indonesia di sini.   2. Jadwal Imsakiyah 1434 H | 2013 M. Aplikasi yang sangat berguna untuk mengetahui jadwal Imsakiyah serta Buka Puasa 1434 H - 2013 M di Indonesia. Di buat untuk jadwal Ramadhan selama sebulan penuh.

Aplikasi Android Jadwal Imsakiyah 1434 H 2013 M

Download Jadwal Imsakiyah 1434 H | 2013 M di sini.   3. MyQuran Indonesia Lite Quran. Merupakan Al Qur'aa digital dengan tampilan dan design yang menarik. Aplikasi ini asli buatan Indonesia. Sangat membantu kita untuk membaca dan menghafal Al Qur'an. Walaupun fitur audio tidak disertakan pada versi gratisan, namun fitur penting dalam membaca Al Qur'an seperti tajwid tidak di milliki oleh aplikasi yang sejenis.

Aplikasi Android MyQuran Indonesia Lite Quran

Download MyQuran Indonesia Lite Quran di sini.   4. Buku Saku Ramadhan. Buku Saku Ramadhan merupakan aplikasi yang dapat memberikan tambahan wawasan bagi kita. Didalamnya terdapat keutamaan puasa dan bulan Ramadhan itu sendiri. Selain itu, melalui aplikasi kecil ini kita bisa membaca do'a dan amalan-amalan utama di bulan Ramadhan, syarat wajib puasa, shalat tarawih dan malam Lailatul Qadar.

Aplikasi Android Buku Saku Ramadhan

Download Buku Saku Ramadhan di sini.   5. Doa Harian Islam. Aplikasi untuk Android di bulan Ramadhan berikutnya adalah Doa Harian Islam. Dalam aplikasi kecil ini terdapat kumpulan do'a yang biasa di baca dalam keseharian umat muslim. Dengan tulisan arab dan latin di sertai terjemahan sehingga memudahkan kita untuk memahami dan menerapkan do'a tersebut khususnya pada bulan Ramadhan ini.

Aplikasi Android Doa Harian Islam

Download Doa Harian Islam di sini.   6. Kisah 25 Nabi. Aplikasi bacaan digital yang memuat kisah 25 nabi dalam bahasa Indonesia. Mulai dari dari Nabi Adam AS sampai Nabi Muhammad SAW.

Aplikasi Android Kisah 25 Nabi

Download Marbel Kisah 25 Nabi di sini.   7. Kisah Sahabat Nabi. eBook mengenai kisah-kisah sahabat Nabi Muhammad SAW.

Aplikasi Android Kisah Sahabat Nabi

Download Kisah Sahabat Nabi di sini.   8. eL Ramadhan. Banyak fitur Islami dalam aplikasi ini. Namun yang tidak dimiliki oleh aplikasi sebelumnya adalah terdapat fitur perhitungan zakat fitrah dan info mudik.

Aplikasi Android eL Ramadhan

Download eL Ramadhan di sini.   9. Surat Yasin & Tahlil. Bukan hanya untuk dibaca, kita juga dapat mendengarkan alunan surat Yasin nan menyejukkan kalbu lewat format mp3-nya. Do'a, Tahlil dan apa saja keutamaan ayat Yasin, bisa di lihat dari aplikasi ini.   Download Surat Yasin & Tahlil di sini.

Aplikasi Android Surah Yasin dan Tahlil

Itulah beberapa aplikasi Android terbaik di bulan Ramadhan. Sekali lagi saya ucapkan Marhaban ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir Batin. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1434 H.

VGA AMD dan NVIDIA Sejutaan Buat Games Berat

Posted: 07 Jul 2013 07:39 PM PDT

AMD atau NVIDIAMembeli VGA dengan otak AMD atau NVIDIA untuk memainkan games kelas berat tentunya tidak akan sulit jika dana yang tersedia tidak terbatas. Namun bagaimana jika dana yang ada hanya berkisar di angka 1 jutaan?. Tentu kita harus jeli dan lebih teliti dalam menentukan pilihan untuk membeli VGA tersebut. Banyak sekali merk kartu grafis dari AMD dan NVIDIA yang tersedia di pasaran. Mulai dari merk terkenal seperti Asus, Gigabyte, MSI, dsb. Semua produsen-produsen kartu grafis tersebut saling berlomba menawarkan fitur-fitur unggulan yang di sematkan pada kartu VGA mereka. Tentunya ini akan menguntungkan kita sebagai konsumen karena banyak tawaran dan pilihan untuk menentukan VGA yang akan di beli. AMD atau NVIDIASeperti yang kita tahu, kebanyakan VGA zaman sekarang menggunakan chip dari AMD dan NVIDIA yang merupakan dua raksasa industri dalam pembuatan prosesor kartu grafis atau GPU ( graphics processing unit). Sampai saat ini keduanya terus mengembangkan produk-produk mereka dengan teknologi terkini untuk merebut pangsa pasar, khususnya gamers sejati. Tidak sedikit gamers yang fanatik dengan kedua produsen chip kartu grafis ini. Masing-masing membela dan ngotot kalau VGA yang mereka pakai adalah VGA yang terbaik. Bahkan, persaingan bukan saja di kelas pengguna. AMD dan NVIDIA-pun ikut-ikutan bersaing dengan saling menyindir dan membanggakan produk mereka. Seperti Video iklan terbaru yang dirilis oleh AMD "AMD Radeon Graphics Presents: The Fixer". Video ini jelas menyindir NVIDIA, karena tidak ada produsen chip kartu grafis lainnya yang menggunakan logo yang mayoritas berwarna hijau :-) . Iklan-iklan video persaingan seperti ini pada akhirnya akan menguntungkan kita sebagai konsumen, karena persaingan antar produsen akan terus berlanjut untuk menciptakan produk-produk yang lebih unggul dari kompetitor. Tinggal kita yang harus jeli dalam memilih VGA. Baik VGA dengan menggunakan chip dari AMD maupun NVIDIA masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya.

Asus AMD Radeon HD 7750

  Kembali ke topik mengenai VGA harga satu jutaan yang bisa memainkan games kelas berat. Beberapa faktor di bawah ini bisa menjadi acuan sebelum memutuskan untuk membeli kartu grafis yang di maksud.
  • Harga. Hukum pasar berlaku. Semakin mahal harga sebuah VGA atau kartu grafis, maka akan semakin baik performa dan kemampuannya dalam menangani games berat. Dengan catatan, ini berdasarkan perbandingan harga VGA baru, bukan harga lama apalagi VGA second. Namun, hukum pasar ini tidak selamanya benar jika kita membandingkannya dari merk dan chip yang berbeda. Terkadang harga tidak terlampau jauh berbeda, namun kinerjanya hampir sama.
  • Review. Lihat ulasan-ulasan mengenai VGA yang akan di beli, baik itu di forum-forum atau website-website yang khusus mereview mengenai VGA yang akan kita bidik. Bandingkan hasil test, kinerja dan kemampuannya baik dalam mengolah data atau memainkan games-games tertentu.
  • Tipe Memori. GDDR5.
  • Bandwidth Memori. Minimal 128 Bit.
  • Kapasitas Memori. Minimal 1 GB. Asumsi, monitor atau resolusi gambar yang di pakai tidak lebih dari 1920 × 1080 pixels.
  • Slot PCI Express. Jika ada konektor daya tambahan, pastikan penggunaan power supply juga mendukung.
  • Mendukung DirectX 11.
  • Sistem Pendingin.
  • Fitur tambahan, bundling, kelengkapan dan garansi.
  • Yang terakhir tak kalah pentingnya adalah persyaratan dan spesifikasi sistem minimum sebuah games yang akan dimainkan seperti games berat Crysis 3, GTA 5, Need For Speed Most Wanted 2012, Battlefield 3, Call of Duty Modern Warfare 3, NASCAR The Game 2013, dsb.
 

Asus NVIDIA GeForce GTX650

Sebenarnya masih ada acuan yang lebih bersifat teknis lainnya misalnya core clock, memory clok atau shader clock. Namun, beberapa acuan dasar diatas sudah cukup untuk dijadikan pertimbangan sebelum membeli VGA sejutaan. Selain itu, untuk memainkan games berat pada komputer, harus di imbangi dengan penggunaan hardware yang mumpuni juga. Setidaknya minimal jajaran prosesor quad core dan 4 GB RAM atau lebih terpasang pada PC atau komputer kita. (VGA AMD dan NVIDIA, screenshot credit: http://www.lazada.co.id/) Games-games berat seperti Crysis 3, GTA 5, NASCAR The Game 2013, Need For Speed Most Wanted 2012, Call of Duty Modern Warfare 3 bisa dimainkan jika mengawinkan VGA sejutaan diatas dengan 4 GB RAM dan jajaran prosesor quad core. Bahkan games terbaru Battlefield 4 (Alpha trial) pun bisa di jalankan, jika melihat spek minimum dari games tsb. Di Indonesia sendiri tidak sulit mencari kartu grafis dengan spesifikasi seperti di atas. Spesifikasi VGA AMD dan NVIDIA sejutaan buat games berat ini dapat dapat di lihat dan di beli secara online di sini http://www.lazada.co.id/beli-Kartu-Grafis/. Silahkan sesuaikan dengan budget yang ada.