Jeri Weblog

Jeri Weblog


Harga Samsung Galaxy S5 Diprediksi Bakalan Turun 24 Persen

Posted: 13 Feb 2014 10:18 AM PST

Orang sabar dapat barang murah. Mungkin ini bisa jadi acuan sebelum terburu-buru membeli Samsung Galaxy S5. Mengapa?, prediksinya, harga Galaxy S5 akan turun dengan cepat sebesar 24 persen. Penurunan harga tersebut juga terbilang tidak terlalu lama, hanya dalam waktu 3 bulan saja. Benarkah?,

Baru-baru ini sebuah penelitian yang menitik beratkan pada perbandingan harga barang / perangkat elektronik khususnya mengenai Samsung Galaxy S series mengungkapkan hasil temuannya. Penelitian yang dilakukan oleh Idealo tersebut menunjukkan grafik penurunan harga rata-rata dari smartphone Samsung, dari Galaxy S2 sampai penurunan harga Samsung Galaxy S4. Penelitian dilakukan mulai dari awal peluncuran sampai 2 tahun setelahnya.

Harga Samsung Galaxy S5

Prediksi Harga Samsung Galaxy S5. Sumber: blog.idealo.co.uk

Dalam grafik diatas terlihat jika setiap bulan setelah rilis resmi, produk-produk Samsung Galaxy S2, Galaxy S3 dan Galaxy S4 terus mengalami penurunan. Untuk Galaxy S2 dan Galaxy S3 mengalami penurunan sebesar 10 persen setelah 3 bulan. Sedangkan Galaxy S4 juga mengalami penurunan harga sebesar 20 persen.

Gambar Samsung Galaxy S5

Gambar Samsung Galaxy S5:Konsep

Berdasarkan grafik dan penelitian tersebut, Idealo memprediksi jika harga Samsung Galaxy S5 akan mengalami hal serupa. Bahkan, penurunan harga Galaxy S5 ini lebih tinggi dari produk-produk Samsung sebelumnya, yaitu sebesar 24 persen setelah 3 bulan peluncurannya.

Apa dasar dan patokan prediksi harga Galaxy S5 bisa turun dengan cepat hanya dalam waktu 3 bulan tersebut?, Lebih jelas, Idealo mengungkapkannya di sini.

Jadi, bagi yang berencana untuk segera memiliki smartphone andalan terbaru dari Samsung ini, cobalah untuk bersabar. Lumayan kan bisa dapat 24 persen dari harga perdananya?. Jika harga Galaxy S5 nantinya dipatok Rp. 9.500.000, 24 persennya adalah Rp. 2.280.000,-. Jadi, 3 bulan setelah tersedia dipasaran, kita bisa mendapatkan Galaxy S5 cuma seharga Rp. 7.220.000 saja. Lumayan kan?

Namun, jika uang bukan segalanya, jadikan kabar prediksi harga Samsung Galaxy S5 ini sebagai hiburan saja.

Nah, bagi yang belum mengetahui kabar terbaru mengenai spesifikasi Galaxy S5, rumornya, ponsel yang dikategorikan sebagai phablet ini akan menggunakan layar qHD Super Amoled seluas 5,25 inchi beresolusi 2.560 x 1.600 piksel. Ponsel pintar terbaru Samsung ini juga akan diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 8974AC berkecepatan 2,5 GHz dengan clock-speed 2,46 GHz. Sementara, kamera utamanya akan dijejali dengan kamera beresolusi 20 MP dengan kamera depan beresolusi 2 MP.

Harga Lenovo Vibe X Turun Dari Harga Pre Order

Posted: 13 Feb 2014 04:43 AM PST

Setelah resmi dilepas kepasaran pada 24 Januari 2014 yang lalu, harga Lenovo Vibe X kini turun dari harga pemesanan (preorder). Seperti yang diketahui jika smartphone terbaru dari Lenovo ini sudah dapat dipesan terlebih dahulu melalui toko online yang ada di Indonesia sebelum resmi dilepas kepasaran. Hampir keseluruhan toko online tersebut membanderol harga Vibe X sedikit lebih murah dari harga normalnya. Waktu peluncuran perdananya, harga normal Lenovo VibeX dilepas seharga Rp. 4.499.000.

Harga Lenovo Vibe X

Harga Lenovo Vibe X Turun

Nah, memasuki minggu kedua bulan Februari 2014, harga hp Lenovo Vibe X mengalami penurunan. Sebut saja misalnya toko online Lazada yang membanderol harga Lenovo Vibe X – 16 GB – Warna Silver seharga Rp. 4.389.000,-

Sekedar flashback, Lenovo membekali Vibe X dengan layar IPS LCD seluas 5 inchi, Prosesor Cortex A7 Quad core berkecepatan 1,5 GHz, RAM berkapasitas 2 GB, Sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, serta dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depannya yang dirancang khusus untuk keperluan foto selfie. Kamera depan ini dibekali sensor kamera beresolusi 5 MP dengan fitur dan aplikasi bawaan Beauty Shot yang memungkinkan untuk mendapatkan gambar wajah yang lebih mulus. Untuk melihat fitur dan spesifikasi Lenovo Vibe X bisa dilihat pada artikel sebelumnya di http://jeripurba.com/gadget/hand-phone/lenovo-vibe-x-smartphone-android-untuk-foto-selfie-seharga-44-juta/

Ya, meskipun dibulan Februari harga Lenovo Vibe X turunnya tidak terlalu jauh, setidaknya sisanya bisa digunakan untuk membeli keperluan lain semisal case untuk Vibe X sendiri.

Masalah Software, 2 Juta Unit Mobil Toyota Prius Ditarik

Posted: 12 Feb 2014 07:28 PM PST

Demi keamanan, Toyota mengumumkan akan menarik sekitar 2 juta unit mobil Prius dari seluruh dunia. Mobil hybrid yang cukup laris sejak di produksi tahun 1997 ini diketahui mengalami kegagalan pada perangkat lunaknya (software).

Gambar Mobil Toyota Prius Warna Putih

Gambar Mobil Toyota Prius Warna Putih : www.toyota.co.id

Lebih dari 400 laporan telah diterima oleh Toyota. Kebanyakan laporan tersebut mengeluhkan kerusakan software pada mobil milik mereka, terutama mobil jenis Prius di Amerika Utara dan Jepang sendiri. Sumber: www.bbc.co.uk.

Walaupun belum ada laporan adanya kecelakaan akibat cacat software pada mobil yang tercatat sebagai mobil toyota hybrid paling populer dipasar dunia tersebut, tidak menutup kemungkinan mobil Toyota Prius yang ada di Indonesia juga akan ditarik (recall), mengingat pengumuman tersebut bersifat global. Sumber lain mengatakan jika mobil Prius yang ditarik merupakan produksi tahun 2010 sampai 2014.

Diketahui akibat kegagalan software pada mobil Prius dapat menyebabkan tekanan panas pada komponen-komponen elektronikanya seperti transistor. Jika hal tersebut terjadi, lampu-lampu peringatan akan menyala dengan sendirinya, fungsi pengendali kestabilan serta anti lock braking system (ABS) juga akan mengalami gangguan.

Yang terparah kemungkinan sistem hybird tidak akan berfungsi. Jika itu terjadi dan mobil dalam keadaan berjalan, tenaga akan hilang, sehingga mobilpun otomatis akan melambat bahkan berhenti.

Meskipun mengalami permasalahan yang cukup serius pada perangkat software dan elektroniknya, Toyota memastikan fungsi pengereman mobil tidak akan terganggu.

Untuk memperbaiki masalah tersebut, Toyota setidaknya telah menarik sekitar 713.000 unit mobil jenis Prius di Amerika Utara dan sebanyak 997.000 unit di Jepang sendiri. Sisanya di Cina, Timur Tengah dan Eropa.