Jeri Weblog

Jeri Weblog


Harga Honda Mobilio Belum Akan Dinaikkan

Posted: 02 Feb 2014 09:56 AM PST

Walaupun kurs dollar US terhadap rupiah terus melambung, Honda Indonesia belum memutuskan untuk ikut menaikkan harga Honda Mobilio, mobil MVP terbaru milik mereka. Konsumen tetap dapat membeli mobil tersebut dengan harga yang berlaku saat ini. Rp. 159.500.000 untuk Honda Mobilio tipe terendah dan Rp. 198.000.000 untuk Honda Mobilio tipe tertinggi.

Lain hal dengan mobil-mobil MPV merk lainnya yang sudah lebih dulu menaikkan harga penjualannya. Kenaikan harga mobil khususnya tipe MVP seperti Daihatsu Xenia berkisar diangka 1 sampai 2 juta. Sedangkan harga Toyota Avanza mengalami kenaikan yang cukup tinggi yaitu dikisaran 4 sampai 8 juta rupiah.

Honda Indonesia Targetkan Mobilio Masuk 3 Besar Mobil Kelas MPV.

Harga Honda Mobilio

Gambar Honda Mobilio 2014

Sementara itu, Honda Indonesia melalui PT. Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan satu-satunya perusahaan yang berhak merakit dan membuat serta mengimpor kendaraan dengan merk Honda di Indonesia, menargetkan mobil MPV terbaru milik mereka, Honda Mobilio masuk 3 besar sebagai mobil terlaris MVP di Indonesia.

Itu berarti Honda akan bersaing langsung dengan mobil sejuta umat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun, jika harga mobil Honda Mobilio masih tetap bertahan seperti saat ini, bisa jadi target Honda dapat menjadi kenyataan. Mengingat fitur dan spesifikasinya yang juga ditujukan sebagai mobil keluarga yang nyaman dengan banyak muatan. Ditambah lagi dengan dibukanya pabrik baru mereka di Karawang, Jawa Barat, yang bertujuan untuk mencapai target produksi dari jumlah yang sudah memesan mobil MVP sporty tersebut sedari September 2013 yang lalu.

Keren, HP Android Nokia Lebih Cepat Dari Nokia Lumia 1020

Posted: 02 Feb 2014 03:52 AM PST

Masih mengenai rumor hp Nokia Android, Nokia X (Normandy). Setelah sebelumnya beredar bocoran mengenai harga dan spesifikasinya sampai rumor bahwa hp ini sudah terdaftar di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, kali ini beredar hasil test benchmark dari ponsel yang dinanti-nantikan oleh pecinta handset merk Nokia.

Test benchmark yang beredar tersebut memperlihatkan hasil dari beberapa ponsel pintar kelas menengah keatas yang salah satunya adalah Nokia X atau yang sering disebut sebagai Nokia Normandy. Pengujian dilakukan menggunakan software Browsermark. Software ini sendiri berfungsi untuk melihat seberapa cepat sebuah ponsel saat beroperasi dan digunakan untuk browsing di internet.

Tak disangka, Nokia X tersebut mampu mengungguli saudaranya yang boleh dikatakan adalah ponsel pintar kelas atas. Bahkan, Nokia X membayangi posisi Sony Xperia C. Dalam gambar tersebut, Browsermark memberikan skor angka untuk Sony Xperia C sebesar 1984, Nokia X sebesar 1885, kemudian baru disusul oleh Nokia Lumia 1020 yang mendapat skor 1776.

Hasil Test Kecepatan HP Nokia Android Menggunakan Browsermark

Hasil Test Kecepatan HP Nokia Android Menggunakan Browsermark 2

Nokia Lumia 1020 sendiri merupakan ponsel kelas atas dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Menggunakan prosesor berkecepatan 1,5 GHz dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Lihat disini fitur dan spesifikasinya.

Jika demikian, bisa ditebak jika jeroan utama dari Nokia Android Normandy ini pastinya lebih unggul dari Lumia 1020. Kabar terakhir menyebutkan, jika spesifikasi dari hp Android Nokia tersebut menggunakan prosesor berkecepatan 1,7 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Cukup masuk akal jika Nokia Lumia bisa dipecundangi oleh Nokia X ini jika dilihat dari kecepatan prosesornya.

Memang, belum ada kabar resmi dari pihak Nokia terkait rumor yang beredar mengenai Nokia Android selama ini. Namun, jika memang versi yang di test tersebut merupakan seri Nokia dengan kode RM-980 seperti yang dilansir oleh gsmarena disini, tentunya itu adalah kabar baik, mengingat ponsel ini sudah terlist dalam daftar ponsel yang telah mengajukan permohonan sertifikat di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, tertanggal 17 September 2013.

Sertifikat HP Android Nokia

Sertifikat HP Android Nokia: www.postel.go.id

Kita tunggu saja kabar resmi mengenai smartphone Android dari Nokia ini.