Jeri Weblog

Jeri Weblog


Samsung Galaxy Core Advance Resmi Rilis Di Korea Seharga $386

Posted: 17 Feb 2014 08:11 AM PST

Akhirnya, Samsung Galaxy Core Advance resmi dilepas di pasar Korea dengan banderol harga $387. Penerus seri Galaxy Core ini memang dibuat lebih sempurna dari saudara tuanya itu. Banyak fitur canggih yang disematkan didalamnya. Spesifikasi dan fitur-fiturnya tersebut diantaranya memang ditujukan untuk mempermudah dalam berkomunikasi bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan (tunanetra).

Harga Samsung Galaxy Core Advance

Samsung menyematkan teknologi yang mereka namakan Light Sensing. Teknologi ini secara otomatis akan mendeteksi kecerahan dan arah cahaya bagi mereka yang akan mengambil foto lewat kameranya. Ditambah lagi dengan fungsi kameranya yang bisa dikendalikan dengan suara, serta fitur Optical Scan yang mampu mengenali dan mendeteksi teks dari sebuah foto.

Smartphone ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada akhir tahun 2013 lalu. Namun, bagi yang belum mengetahui fitur dan spesifikasinya, berikut detailnya:

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Core Advance

Gambar fitur dan spesifikasi Galaxy Core Advance: Samsung UKSamsung Korea.

Belum ada kepastian apakah smartphone dengan dua pilihan warna ini (Galaxy Core Advance warna putih dan Galaxy Core Advance warna biru tua) ini juga akan menyambangi pasar tanah air. Jika iya, setidaknya kita bisa menerka harganya. Bisa berpatokan dari harga Samsung Galaxy Core Advance di Korea yang dilepas seharga $387. Tentunya, di Indonesia harganya sedikit diatas harga tersebut.

Pilihan Warna Dan Harga Kawasaki Ninja RR Mono 250 CC

Posted: 16 Feb 2014 10:08 PM PST

Kawasaki Motor Indonesia me-launching motor sport terbaru milik mereka yaitu Ninja RR Mono 250 CC. Motor Sport dengan 4 pilihan warna dan harga yang ditujukan untuk kalangan menengah ini diperkenalkan bertepatan dengan hari Valentine, 14 Februari 2014 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Pilihan Warna Ninja RR Mono

Launching Kawasaki Ninja RR Mono di Jakarta.

Motor ini sendiri merupakan produk Kawasaki untuk jajaran motor middle sport yang hadir untuk menggantikan dua produk motor sport Ninja sebelumnya yaitu, Ninja R dan Ninja RR. Rencananya, motor Ninja R dan RR dengan mesin 2 tak tidak akan diproduksi lagi di Indonesia. Mengingat, mesin 2 tak sendiri merupakan penyumbang polusi udara yang cukup besar. Sedangkan teknologi otomotif terkini sudah mengadopsi motor-motor dengan konsep mesin yang ramah lingkungan. Apalagi jika itu dikaitkan dengan aturan dan standard Euro 3.

Meskipun dikatakan untuk menggantikan kesuksesan dua motor Ninja sport sebelumnya, Ninja RR Mono ini tidak serta merta dibuat dengan konsep dan desain asal. Apalagi jika menilik Kawasaki sudah lebih dulu meluncurkan Ninja 250 FI. Tidak serta merta Ninja RR Mono dibuat sama persis dengan pendahulunya itu. Bila dilihat dari body, Ninja RR Mono lebih kecil dan ramping dari Ninja 250 FI.

Diketahui jika pengembangan Ninja RR Mono 250 CC ini memakan waktu sekitar 2 tahun lamanya, dan tidak ada orang Indonesia yang terlibat didalamnya, semuanya orang Jepang. Dari hasil pengembangan tersebut, Ninja RR Mono diharapkan tidak sekedar motor sport dengan konsep balap semata. Lebih dari itu, Kawasaki juga merancang Ninja RR Mono 250 cc untuk menghasilkan performance maksimal, mengedepankan tampilan Racy look, aerodinamis dengan handling yang sempurna. Lalu bagaimana dengan spesifikasi mesin motor yang hanya akan diproduksi sekitar 1000an unit ini?.

Spesifikasi Kawasaki Ninja RR Mono 250 CC

Gambar Kawasaki Ninja RR Mono Tampak Samping.

Harga Ninja RR Mono

Gambar Ninja RR Mono Tampak Depan.

Gambar-gambar Motor Kawasaki Ninja RR Mono 250 CC: Otosia.Com.

Sebagai info, motor Ninja RR Mono ini menggunakan mesin DOHC 1 silinder, 4 tak (4 valve) berkapasitas 249 cc. Mesin ini telah mengadopsi teknologi full injection berpendingin udara yang dapat menghasilkan tenaga 28 PS pada putaran 9.700 rpm dengan torsi maksimum 22,6 Nm pada putaran 8.200 rpm.

Lalu warna apa saja yang tersedia?, Kawasaki Ninja RR Mono 250 CC tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu hijau (Lime Green), merah (Passion Red), putih (Pearl Stardust White) dan Kawasaki Ninja RR Mono warna kuning (Pearl Shinning Yellow).

Mengenai harga sendiri, infonya, Kawasaki akan mematok harga Ninja RR Mono dikisaran Rp. 40 juta. Sumber dan gambar Ninja RR Mono: www.kawasaki-motor.co.id