Jeri Weblog

Jeri Weblog


Wow, FBI Bisa Mengakses WebCam Di Komputer dan Laptop Kita

Posted: 08 Dec 2013 08:41 AM PST

FBI Bisa Mengakses WebCam Di Komputer dan Laptop KitaLagi-lagi kehebatan FBI di dunia teknologi informasi menjadi kekhawatiran tersendiri bagi publik. Betapa tidak, mereka bisa mengakses WebCam pada PC atau laptop tanpa sepengetahuan kita. Jika selama ini teknologi mereka sering digunakan untuk mengases file dan mengambil data-data penting guna kepentingan penyelidikan, diketahui jika WebCam yang terintegrasi pada perangkat seperti notebook maupun laptop bisa juga diaktifkan oleh mereka kapanpun mereka mau. Berita dan konfirmasi ini dibenarkan oleh harian Washington Post. Dalam laporan tersebut Marcus Thomas, yang pernah menjabat sebagai asisten direktur divisi Operational Technology FBI menyatakan jika FBI memang memiliki teknologi tersebut. Dalam laporan itu juga di jelaskan contoh penggunaan teknologi dan aksi mata-mata terhadap komputer atau laptop yang sudah terkena malware buatan mereka. Namun, untuk menenangkan kekhawatiran publik mengenai teknologi FBI yang bisa mengakses dan mengendalikan WebCam pada komputer atau laptop seseorang, Marcus Thomas menegaskan jika teknologi ini hanya digunakan untuk memantau kegiatan ter0r15me dan tindak kriminal dalam ketegori khusus. Sumber: www.t3.com FBI Bisa Mengakses WebCam Di Komputer dan Laptop Kita Entahlah. Rasanya belum reda isu mengenai penyadapan Australia kepada sejumlah pejabat di Indonesia, kembali terungkap teknologi sadap-menyadap yang lebih canggih melalui WebCam ini. Bisa dibayangkan jika teknologi ini di gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Di khawatirkan juga jika nantinya teknologi FBI ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang membelot dari FBI itu sendiri. Pesan moralnya, jangan pernah bawa laptop saat mandi ya :-)

Inilah Bocoran Update Android 4.3 Jelly Bean Untuk Sony Xperia ZL

Posted: 08 Dec 2013 04:12 AM PST

Update Android 4.3 Jelly Bean Untuk Sony Xperia ZLPengguna hp Sony Xperia ZL, jangan terburu-buru melakukan upgrade ke Android 4.4 KitKat dengan cara custom root misalnya. Pasalnya, update resmi Android 4.3 Jelly Bean tidak akan lama lagi dirilis oleh Sony sebagai produsen hp pintar tersebut. So, ada baiknya untuk mencicipi versi resmi Jelly Bean 4.3 terlebih dahulu, beruntung jika dalam waktu dekat Sony juga merilis KitKat. Nah, kabarnya bocoran dari Android 4.3 Jelly Bean ini sudah pakai oleh para pengguna smartphone Sony Xperia ZL di kawasan Asia terutama di Cina. Perubahan apa saja yang dirasakan setelah mereka melakukan upgrade perangkat Sony mereka ke Android versi 4.3 Jelly Bean tersebut?, Salah satunya adalah tampilannya (UI). User Interface (UI) yang ditampilkan pada smartphone Sony Xperia ZL yang telah menggunakan Android 4.3 Jelly Bean mayoritas berwarna putih, mirip dengan flasghip yang ada pada hp Sony terbaru, Xperia Z1. Update Android 4.3 Jelly Bean Untuk Sony Xperia ZL Update Android 4.3 Jelly Bean Untuk hp Sony Xperia Untuk melihat gambar-gambar penampakan dari bocoran update Android 4.3 Jelly Bean pada hp Sony Xperia ZL lainnya bisa dilihat di bbs.gfan.com Nah, update Android Jelly Bean 4.3 untuk beberapa smarthone Android Sony ini kabarnya akan di rilis pada pertengahan bulan ini. Menurut sumber yang sama, jajaran hp pintar Sony yang akan mendapat update terebut antara lain adalah Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Z1 serta Sony Xperia Tablet Z. Kita tunggu saja rilis resmi -nya.

Samsung Berencana Lakukan Update Android 4.4 KitKat Untuk Smartphone Lawas Mereka, Apa Saja?

Posted: 08 Dec 2013 12:41 AM PST

Update Android 4.4 Kitkat Untuk HP SamsungKabar baik bagi pengguna smartphone Samsung. Produsen perangkat elektronik asal Korea Selatan tersebut akan meyediakan update Android 4.4 KitKat untuk Smartphone Samsung lawas milik mereka. Hal ini terungkap lewat email yang diterima oleh SamMobile. Email yang berupa gambar tersebut memperlihatkan beberapa smartphone lawas Samsung, baik itu hp samsung tipe kelas menengah maupun kelas bawah, yang ter-list dalam rencana daftar update Android 4.4 KitKat device Samsung berikutnya. Langkah dan rencana Samsung untuk melakukan update ini hendaknya juga di ikuti oleh produsen-produsen Smartphone lainnya. Dimana hampir kebanyakan jika smartphone lawas atau yang memang bukan jajaran hp andalan mereka di anak tirikan, dilupakan dan tidak mendapatkan update OS terbaru. Pengguna mungkin merasa ikhlas ditinggalkan jika memang sebuah OS yang baru dirilis sudah tidak mendukung dari segi hardware yang terpasang. Namun jika semua mendukung, toh tidak ada salahnya hp-hp lawas Android juga bisa mencicipi OS terbaru KitKat ini kan?. Lalu Smartphone Samsung tipe apa saja yang bakalan mendapat Update Android 4.4 KitKat tersebut?. Menurut SamMobile, setidaknya ada 8 smartphone Samsung yang menjadi pertimbangan untuk mendapatkan OS Android terbaru tersebut. Seperti misalnya Samsung Galaxy S4 mini, Galaxy S3 mini, Samsung Galaxy Ace 3, Galaxy Ace 2, Samsung Galaxy Core, Galaxy S Advance, Samsung Galaxy Fame serta Galaxy Fresh. Update Android 4.4 Kitkat Untuk HP Samsung Adanya rumor update Android 4.4 KitKat untuk jajaran hp Samsung kelas menengah kebawah tersebut tentunya cukup menghibur pengguna jajaran Smartphone Samsung lawas. Namun bukan berarti Samsung benar-benar melakukannya lho. Banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan apakah akan dilakukan update atau tidak nantinya. Sekalipun Smartphone Samsung lama yang kita pakai sudah menggunakan minimal 512 MB RAM yang memang diklaim mampu berjalan lancar di Android KitKat. Sumber dan gambar Update Android 4.4 KitKat Untuk Smartphone: www.sammobile.com Ya, walaupun Samsung belum memastikan semua device lawas -nya akan mendapatkan update Android 4.4 KitKat, setidaknya hal ini sudah masuk tahap rencana dan menjadi pertimbangan mereka kedepannya. Mudah-mudahan saja Update Android 4.4 KitKat untuk Smartphone Samsung Galaxy S4 mini, Galaxy S3 mini, Galaxy Ace 3, Galaxy Ace 2, Galaxy Core, Galaxy S Advance, Galaxy Fame dan Galaxy Fresh bisa benar-benar terealisasi. Sehingga pengguna tidak perlu melakukan custom root yang cukup beresiko hanya untuk mencicipi Android KitKat pada smartphone kesayangan mereka.

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online

Posted: 07 Dec 2013 02:44 PM PST

Cek Tagihan Listrik PLNSedang mencari info tagihan PLN bulan ini atau tagihan listrik PLN pada bulan sebelumnya?, simak info dan cara mudah cek tagihan listrik PLN secara online terutama yang belum pernah menggunakan fasilitas gratis dari PLN ini. Bagi pengguna PLN pascabayar, info tagihan PLN yang bisa diakses secara online ini tentu sangatlah bermanfaat. Terlebih jika kantro PLN maupun loket pembayaran listrik berada jauh dari rumah. Bayangkan, kita harus bolak-balik kerumah hanya karena uang yang dibawa tidak cukup untuk membayar tagihan listrik PLN tersebut. Sudah keluar ongkos transport, waktu juga terbuang sia-sia. Iya kan?. Nah, cukup mudah untuk mengetahui berapa jumlah tagihan Listrik PLN sebelum pergi ke kantor PLN atau tempat pembayaran listrik terdekat. Bagaimana caranya?.

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online

Fasilitas untuk mengetahui info atau cek tagihan listrik sebenarnya sudah disediakan di situs resmi PLN. Hanya saja sebagian mungkin belum pernah menggunakannya. Silahkan buka situs PLN di alamat www.pln.co.id. Jika melalui hp bisa dibuka dengan menggunakan aplikasi browser seperti opera maupun firefox. Setelah situs PLN terbuka, lihat di bagian menu Layanan Online pada tab Cek Tagihan Rekening. Kemudian, masukkan nomor ID pelanggan disana dan pastikan nomor ID Pelanggan PLN milik kita yang dimasukkan pada kolom tersebut benar. Jika yakin benar, kemudian klik tombol cek. Lihat gambar dibawah. Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online Jika nomor ID pelanggan PLN dan situs PLN tidak mengalami gangguan, kita akan dibawa ke halaman info tagihan listrik PLN seperti gambar dibawah. Cek Tagihan Listrik PLN Lihat di bagian Info Rekening. Itulah sejumlah uang yang harus dibayarkan. Dihalaman ini, kita juga bisa cek tagihan listrik pada bulan-bulan sebelumnya. Gunakan fasilitas tersebut dibagian Pencarian.   Dengan mengetahui berapa jumlah info tagihan PLN yang terpakai, setidaknya kita bisa mempersiapkan berapa jumlah uang yang mesti dibawa untuk melakukan pembayaran tagihan listrik PLN di tempat pembayaran listrik terdekat. Bisa di kantor PLN atau di loket pembayaran listrik terdekat yang sudah bekerja sama dengan PLN misalnya kantor pos. Demikian info dan tips singkat mengenai cara mudah cek tagihan listrik PLN via Online. Semoga bermanfaat. Dan sebagai tambahan, untuk melakukan penyambungan sementara, penambahan daya, penyambungan baru maupun pengaduan PLN online bisa menghubungi di nomor 123.