Jeri Weblog

Jeri Weblog


Rumor Nokia Akan Menggunakan OS Android Lewat Seri Normandy

Posted: 10 Jan 2014 07:41 AM PST

Saat ini jajaran hp Nokia hampir seluruhnya menggunakan OS Windows Phone. Wajar, mengingat paten dan produk-produk ponsel terkini perusahaan asal Finlandia tersebut telah di akuisisi oleh perusahaan raksasa teknologi asal negeri Paman Sam, Microsoft. Sehingga, mau diapakan ponsel-ponsel Nokia saat ini, ada dalam kendali Microsoft.

Setelah sempat menjadi brand nomor satu ponsel dunia, Nokia yang kala itu sukses dengan Symbian-nya harus bertekut lutut dengan Android. Sampai akhirnya, Microsoft tertarik untuk mengakuisinya. Dalam kendali Microsoft, perangkat lunak Nokia yang kebanyakan menggunakan Symbian akhirnya diganti dengan OS Windows Phone.

Dengan menggunakan OS Windows Phone, jajaran hp Nokia mengalami peningkatan yang cukup signifikan dipasar smartphone lewat seri Lumia-nya. Namun, sekali lagi itu belum bisa menggeser ponsel-ponsel pintar berbasis Android.

Nah, kabar yang beredar dan masih menjadi rumor saat ini, Nokia akan menghadirkan ponsel pintar mereka menggunakan OS Android. Namun, apa itu mungkin?. Seperti yang diketahui jika Android merupakan milik Google yang notabene rival terberat Microsoft disegala lini. Rasanya tidak mungkin ya?.

Terlepas dari persaingan bisnis kedua perusahaan tersebut, rumor Nokia Android ini tetap hangat menjadi perbincangan di kalangan pengamat teknologi dan perangkat mobile. Disebut-sebut jika ponsel ini akan menggunakan nama Nokia Normandy. Lewat twitter @evleaks yang sering membocorkan berita dan rumor yang sering menjadi kenyataan, tampak gambar Nokia Normandy tersebut menggunakan launcher dan beberapa shortcut aplikasi-aplikasi yang ada pada smartphone Android.

HP Nokia Android - Nokia Normandy

Gambar HP Nokia Menggunakan OS Android KitKat

Gambar: https://twitter.com/evleaks/status/420933979655512064

Disebutkan juga jika hp Nokia Android ini menggunakan prosesor jenis Qualcomm Snapdragon dengan kamera utama sebesar 5 MP serta menggunakan OS terbaru Android yaitu Android 4.4.1 KitKat. Namun , belum ada tanggapan resmi dari pihak Nokia-Microsoft mengenai smartphone yang diketahui mengusung layar 4 inchi tersebut. Kita tunggu saja kabar resmi smartphone Nokia Normandy ini.

Harga dan Pilihan Warna Yamaha GT 125

Posted: 10 Jan 2014 01:06 AM PST

Yahama baru saja melepas kepasaran motor skutik terbaru mereka, Yamaha GT125. Antusias masyarakat cukup tinggi. Terbukti, motor dengan 3 pilihan warna ini sudah terjual lebih dari 2000 unit. Penasaran dengan spesifikasi dan harganya?. Berikut ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Yamaha GT 125.

 

Spesifikasi Yamaha GT 125.

Walaupun jeroannya masih mengadopsi motor matic Yamaha Xeon RC, design GT125 jauh lebih unggul. Gaya motor sport terlihat dari kisi-kisi udara yang terletak dibagian batok kepala motor ini yang didesain dan dibiarkan terbuka. Bodinya juga sedap dipandang serta tersedianya ruang penyimpanan yang dapat digunakan untuk meletakkan sebuah helm half face didalamnya.

Gambar Yamaha New GT125 Tampak Depan

Gambar Yamaha New GT125 Tampak Depan

Desain bagian bawah lampu depan motor skutik ini dibuat seperti sirip ikan hiu dengan menggunakan lampu yang berbentuk mata elang. Lampu tersebut mengadopsi lampu depan Mio Soul GT. Sedangkan lampu belakangnya merupakan kombinasi yang apik dari motor Jupiter dan Xeon.

Gambar Yamaha New GT125 Tampak Samping

Gambar Yamaha New GT125 Tampak Samping

Bisa dikatakan, keseluruhan desain Yamaha GT 125 merupakan hasil kolaborasi yang sempurna dari Yamaha Jepang dan Yamaha Indonesia.

Gambar Yamaha New GT125 Tampak Belakang

Gambar Yamaha New GT125 Tampak Belakang

Bagaimana dengan spesifikasi mesinnya?. Yahama GT125 menggunakan mesin bertipe 4 langkah, 2 valve SOHC, 125 cc dengan sistem pendingin cair. Walaupun menggunakan mesin 125cc yang sangat bertenaga, motor ini tetap irit bahan bakar karena perbandingan kompresinya 10,9:1.

Dengan sistem pembakaran menggunakan teknologi injeksi YMJET-FI, motor matic terbaru Yamaha ini mampu menghasilkan tenaga sampai 11,4 PS / 9.000 rpm dengan torsi maksimum 10,4 N.m / 6.500 rpm. Lebih detail mengenai spesifikasi teknis Yamaha New GT125 bisa dilihat pada gambar dibawah.

Spesifikasi dan Harga Yamaha GT 125

Spesifikasi Teknis Yamaha GT 125

 

Pilihan Warna Yamaha GT 125.

Yamaha Indonesia memproduksi GT125 dalam 3 pilihan warna:

1. Yamaha New GT125 warna putih ( Luxury White ).

Gambar Yamaha New GT125 Warna Putih

Yamaha New GT125 Warna Putih

 

2. Yamaha New GT125 warna hitam ( Elegant Black ).

Gambar Yamaha New GT125 Warna Hitam

Yamaha New GT125 Warna Hitam

 

3. Yamaha New GT125 warna ungu ( Premium Purple ).

Gambar Yamaha New GT125 Warna Ungu

Yamaha New GT125 Warna Ungu

 

Gambar-gambar Yamaha GT125, Sumber: www.yamaha-motor.co.id

 

Harga Yamaha GT 125.

Itulah spesifikasi dan tiga pilihan warna Yamaha New GT 125. Lalu berapa harganya?. Yamaha membanderol GT125 seharga Rp. 15,9 Juta OTR untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Untuk wilayah lain, harga Yamaha GT 125 dapat berbeda, silahkan kunjungi dealer resmi Yamaha motor terdekat di kota Anda untuk memastikan ketersediaan warna dan harganya.