Jeri Weblog

Jeri Weblog


Phablet Dual SIM Dari Acer, Acer Liquid Z5

Posted: 06 Jan 2014 05:24 AM PST

Acer memberikan kejutan dengan mengumumkan jajaran phablet terbaru milik mereka, Acer Liquid Z5. Phablet ini dibekali dengan fitur dual sim yang bekerja pada jaringan GSM 850/900/1800/1900 (2G) dan jaringan HSDPA 900/2100 (3G). Sejatinya, Acer Liquid Z5 ini akan diumumkan pada ajang CES tahun ini. Namun, entah mengapa Acer lebih dulu mengumumkannya sebelum ajang tersebut. Seperti yang diketahui, jika CES merupakan pameran tahunan yang memperkenalkan perangkat elektronik, gadget dan teknologi terkini yang diadakan setiap tahunnya.

Melalui phablet terbarunya ini, Acer nampaknya membidik pasar kelas menengah kebawah yang menginginkan sebuah smartphone dengan fitur dual sim. Di Indonesia sendiri, handhone-handphone dengan fitur dual sim masih sangat diminati. Sayangnya, belum ada kepastian kapan phablet Android terbaru Acer ini akan masuk kepasar Indonesia.

Spesifikasi dan harga Acer Liquid Z5 Dual SimBagaimana dengan spesifikasi utamanya?, dilansir dari situs gsmarena, Acer Liquid Z5 diotaki dengan prosessor dual core jenis cortex A7 berkecepatan 1,3 GHz. Menggunakan chipset Mediatek MT6572 serta dibekali dengan RAM sebesar 512 MB. Untuk media penyimpanan internalnya sebesar 4GB yang dapat ditambah dengan memori eksternal berupa kartu microSD sampai dengan 32 GB.

Phablet dengan layar seluas 5 inchi ini sudah dibenamkan teknologi TFT kapasitif touchscreen, multitouch, 16 warna dengan resolusi 480 x 854 piksel. Untuk urusan pengambilan gambar, Acer Liquid Z5 dibekali dengan kamera utama sebesar 5 MP dengan LED flash serta kamera depan berkemampuan VGA.

Lalu berapa harga yang ditawarkan oleh Acer untuk phablet yang dijalankan dengan OS Android 4.2 Jelly Bean ini?. Acer akan melepas Acer Liquid Z5 di pasar Eropa seharga €169 atau jika dirupiahkan dengan kurs sekarang seharga Rp. 2.800.000,- an. Masih terbilang mahal tentunya jika dilihat dari spesifikasi diatas. Ya, jangan terlalu berharap lebih dengan smartphone yang hanya dibekali dengan RAM 512 MB. Ini tahun 2014. Banyak aplikasi-aplikasi terkini yang mensyaratkan kapasitas RAM lebih dari 512 MB. Apalagi layarnya yang hanya beresolusi 480 x 854 piksel.

Namun, jika menginginkan smartphone-tablet dengan fitur dual SIM tanpa mempertimbangkan kinerjanya, bolehlah produk Acer yang satu ini dipertimbangkan.