Jeri Weblog

Jeri Weblog


BBM Untuk Android 2.3 Gingerbread Dalam Tahap Pengujian

Posted: 22 Jan 2014 06:57 AM PST

Kabar baik bagi Anda yang masih menggunakan ponsel dengan OS Android 2.3 Gingerbread, saat ini tim Beta Zone sedang menguji BBM untuk hp dengan OS Android jadul tersebut. Kemungkinan tidak lama lagi akan tersedia untuk di download. Namun, kapan pastinya belum disebutkan secara resmi. Tim Beta Zone selaku pengembang BBM (BlackBerry Messenger) telah mengirimkan beberapa undangan kepada mereka yang terpilih untuk mencoba dan merasakan aplikasi yang khusus dibuat untuk versi Android Gingerbread tersebut.

Untuk diketahui, aplikasi BBM khususnya untuk Android memang menjadi aplikasi Android terpopuler di Indonesia sampai saat ini. Sayangnya, tidak semua pengguna hp Android bisa mendownload dan menginstal aplikasi BBM di perangkat mereka. Syarat mutlak untuk dapat menggunakan BBM for Android adalah versi Android yang terpasang pada hp harus diatas versi 4.0 (Jelly Bean) atau versi yang lebih baru.

Download BBM Untuk Android 2.3 GingerbreadAlasan pengguna Android yang masih menggunakan hp dengan OS jadul tersebut juga beragam. Bukan semata karena tidak adanya dana untuk membeli hp Android yang mengusung OS Android Jelly Bean keatas. Tetapi lebih prisipil. Sebagian pengguna tetap bertahan pada handset kesayangan mereka karena sudah terbiasa dengan hp yang mereka gunakan saat ini. Jika harus berganti, harus belajar lagi untuk memahami semua fitur dan menu pada smartphone yang baru tersebut.

Nah, mengapa tim Beta Zone rela membuat BBM untuk Android 2.3 Gingerbread?, selain karena banyaknya masukan dari para pengguna smartphone Android, dari data ternyata pengguna ponsel Android dengan OS jadul tersebut masih cukup banyak. Jadi, cukup wajar jika tim BBM rela membuat versi untuk OS Android tersebut. Setidaknya, tercatat sebanyak 21 persen yang sering mengunjungi Google Play Store adalah mereka yang masih menggunakan hp dengan OS Android Gingerbread. Jika dihitung-hitung, jumlah ini merupakan jumlah yang cukup potensial untuk menambah pengguna aplikasi chat andalan milik mereka tersebut.

Jadi, bagi yang belum memiliki smartphone dengan OS Android Jelly Bean atau yang terbaru, apalagi yang belum mempunyai dana untuk mengganti handset saat ini, dan ingin merasakan BBM-an melalui hp Androidnya, ditahan dan sedikit bersabar dahulu. Tunggu kehadiran BBM untuk Android 2.3 Gingerbread resmi dari tim BBM.

Lenovo Vibe X – Smartphone Android Untuk Foto Selfie Seharga 4,4 Juta

Posted: 22 Jan 2014 01:36 AM PST

Bagi yang gemar mengambil foto diri sendiri (Selfie), Lenovo akan melepas kepasaran smartphone Android terbaru milik mereka lewat seri Lenovo Vibe X. Dihargai Rp. 4,4 juta, ponsel pintar ini mulai bisa dipesan melalui pre order dan rencananya akan tersedia serentak di Indonesia pada 24 Januari mendatang. Apa saja fitur dan kelebihan Lenovo Vibe X?, simak ulasan singkatnya berikut.

 

Fitur dan Spesifikasi Lenovo Vibe X.

Lenovo Vibe X didesain sangat tipis, bahkan lebih tipis dari bodi iPhone 5S. Berukuran 144 mm x 74 mm x 6,9 mm serta memiliki bobot yang ringan 121 g. Sedangkan layar Lenovo Vibe X telah dibekali dengan teknologi anti gores Corning Gorilla Glass 3. Layar yang berukuran 5 inchi (1080 x 1920 pixels) ini merupakan layar jenis IPS LCD kapasitif touchscreen dengan kerapatan piksel 441 ppi, 16m warna.

Fitur dan Spesifikasi Lenovo Vibe X

Lenovo Vibe X Tampak Depan.

Smartphone Android Lenovo ini bekerja dalam jaringan 3G (HSDPA 850 / 1900 – HSDPA 900 / 2100 ) dan 2G ( GSM 850/900/1800/1900 ). Untuk akses data, Lenovo Vibe X mendukung mode GPRS dan EDGE dengan kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Selain itu, juga telah tersedia wireless yang mendukung Wi-Fi hotspot dan Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk mengakses internet. Ponsel andalan Lenovo ini juga telah dibekali konektivitas seperti USB jenis microUSB versi 2 yang sudah support USB On the go. Pertukaran data/file juga bisa dilakukan dengan tersedianya Bluetooth versi 3 dengan fitur dukungan A2DP. Untuk keperluan mendengarkan lagu juga tersedia slot 3,5 mm pada bodinya.

Fitur Lenovo Vibe X penting lainnya seperti GPS (A-GPS) dan Radio FM tidak lupa juga telah disematkan. Sedangkan pada kamera, ponsel Android ini mengusung kamera beresolusi 13 MP atau setara dengan 4128 x 3096 piksel pada kamera utamanya (belakang). Kamera ini telah dibekali fitur auto fokus dengan LED flash serta fitur touch focus, Geo tagging dan face detection.

Lalu bagaimana dengan kamera depan Lenovo Vibe X?, Lenovo membekali ponsel andalan mereka ini dengan kamera beresolusi 5 MP. Kamera depan yang jarang ada untuk smartphone-smartphone Android yang ada dikelasnya saat ini, terutama dipasar Indonesia. Kamera depan ini diklaim mampu mengambil gambar dengan mudah dan luas karena mendukung pengambilan gambar dengan lebar sudut sampai 84 derajat. Selain itu, tanpa bantuan aplikasi pihak ke tiga, hasil foto melalui kamera depan ponsel ini dapat membuat hasil dari wajah yang dibidik terlihat lebih mulus lewat fitur yang dinamakan Beauty Shot. Bisa dikatakan jika Lenovo Vibe X memang cocok bagi mereka yang hobi bernarsis ria dengan memoto diri sendiri.

Walaupun fitur unggulan Lenovo Vibe X ditujukan sebagai smartphone Android untuk foto selfie, bukan berarti dari segi performance dikesampingkan. Jeroan ponsel ini bisa dibilang lumayan dikelasnya. Sebut saja telah menggunakan prosesor quad core Cortex A7 berkecepatan 1,5 GHz didukung dengan chipset Mediatek MT6589T dan GPU PowerVR SGX544MP2. Kapasitas RAM Lenovo Vibe X juga sudah mumpuni yaitu sebesar 2 GB. Namun, sayangnya ponsel Android ini tidak dibekali dengan memori tambahan (eksternal). Namun, Lenovo menyediakan internal memori pada ponsel ini sebesar 16 GB dan 32 GB. Ada dua jenis, namun sepertinya yang bakalan dijual di pasar Indonesia adalah versi Lenovo Vibe X 16 GB.

Gambar Lenovo Vibe X Tampak Samping

Gambar Lenovo Vibe X Tampak Samping

 

Gambar Lenovo Vibe X Tampak Belakang

Gambar Lenovo Vibe X Tampak Belakang

Bagaimana dengan baterainya?, Vibe X sanggup bertahan seharian untuk pemakaian normal. Namun jika dipakai untuk bicara non stop akan bertahan selama 15 jam. Baterai ini menggunakan jenis baterai Li-Po berkapasitas 2000 mAh dan tidak bisa dilepas. Lenovo Vibe X tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Lenovo Vibe X warna hitam (black) dan Lenovo Vibe X warna silver (perak).

 

Harga Lenovo Vibe X.

Berapa harga Lenovo Vibe X?, seperti penjelasan sebelumnya, Vibe X mulai dilepas kepasaran pada 24 Januari 2014 seharga Rp. 4.499.000. Namun, jika tidak ingin menunggu, Anda bisa lebih dulu mendapatkan smartphone dengan OS Android 4.2 (Jelly Bean) ini melalui pemesanan (Pre Order) di toko-toko online seperti Lazada dan Bhinneka.

Harga Lenovo Vibe X

Pre Order Lenovo Vibe X

Lazada misalnya, sudah membuka pre order sedari 17 Januari 2014 sampai dengan 22 Januari 2014. Bagi 25 orang pemesan pertama akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp. 500.000. Sehingga harga normal Lenovo Vibe X yang semula Rp. 4.499.000 bisa kita dapatkan cuma seharga Rp. 3.999.000 saja. Ditambah lagi bonus sebuah flip case secara cuma-cuma. Selengkapnya mengenai harga Lenovo Vibe X dan ketentuannya, bisa dilihat di SINI.