Jeri Weblog

Jeri Weblog


Tahun 2014 Samsung Lebih Banyak Produksi Phablet

Posted: 27 Jan 2014 06:13 AM PST

Bagaimana perkembangan gadget terutama perangkat mobile di tahun 2014?. Perusahaan teknologi perangkat mobile asal Korea, Samsung, memprediksi jika tahun 2014 ini merupakan eranya phablet. Phablet sendiri merupakan sebutan dari gabungan antara ponsel dan tablet. Sebagai alat komunikasi dengan beragam fitur canggih, permintaan pasar terhadap phablet diyakini akan melonjak karena fungsi dan kenyamanan dalam penggunaannya.

Seperti yang diberitakan pada laman Ubergizmo (27-01-2014), Samsung akan fokus memproduksi smartphone-smartphone dengan layar besar berukuran 5 sampai 6 inchi di tahun ini. Ukuran ini dikategorikan sebagai phablet. Hyunjoon Kim selaku direktur eksekutif Samsung menyampaikan hal tersebut dan menjelaskan jika nantinya phablet-phablet dari Samsung akan dikategorikan berdasarkan ukuran layarnya. Dia juga menambahkan jika nantinya fitur-fitur utama phablet milik mereka seperti Multi Windows dan S Pen akan jauh lebih baik dari phablet Samsung yang telah ada.

Fitur Multi Windows misalnya. Fitur ini nantinya memungkinkan pengguna phablet Samsung terbaru akan merasakan sebuah pengalaman untuk membuka beberapa aplikasi secara berdampingan dan bisa dilihat dalam satu layar.

Phablet Samsung GALAXY Note 3 SM-N900

Semoga phablet Samsung yang akan dibuat di tahun 2014 ini bukan saja menonjolkan fitur dan kecanggihan saja, jangan lupa, desain dan bodi yang kokoh tetap menjadi perhatian pecinta handset-handset Samsung. Semoga pihak Samsung lebih memperhatikan ini kedepannya. Gambar phablet Samsung Galaxy Note 3: www.samsung.com

Perbedaan Antara Smartphone – Tablet dan Phablet

Posted: 27 Jan 2014 05:36 AM PST

Istilah smartphone, tablet dan phablet sudah tidak asing dalam dunia gadget. Namun, tahukah Anda apa perbedaan antara smartphone, tablet dan phablet tersebut?. Walaupun ketiga-tiganya merupakan perangkat pintar dengan fungsi utama sebagai alat komunikasi dan hiburan, masih banyak yang awam dengan perbedaannya.

Smartphone misalnya (ponsel pintar/cerdas), fungsi utamanya merupakan alat komunikasi telepon. Sedangkan tablet, karena tidak seluruhnya bisa digunakan sebagai alat komunikasi via telepon, perangkat pintar ini lebih ditujukan untuk keperluan hiburan dan menunjang produktivitas pekerjaan.

Smartphone Samsung GALAXY ACE 3 GT-S7270

Yang paling mendasar dan paling mudah untuk membedakannya adalah dari ukuran layarnya. Jika smartphone memiliki ukuran layar dibawah 5 inchi, tablet lebih besar lagi, yaitu berukuran 7 sampai dengan 10 inchi.

Gambar Tablet Samsung GALAXY Tab3 7.0 SM-T211

Nah, bagaimana dengan phablet?, baru mendengarnya?, phablet sendiri merupakan gabungan kata antara ponsel dan tablet. Istilah ini sering digunakan pada situs-situs besar teknologi seperti Forbes dan Engadget. Jika sebuah smartphone memiliki ukuran layar diantara 5 inchi sampai dibawah 7 inchi, bisa dikatakan itu adalah sebuah phablet.

Phablet Samsung GALAXY Note 3 SM-N900

Namun, penyebutan ini tentunya tergantung dari produsen-produsen yang membuat handset mereka itu sendiri. Mau dinamakan smartphone, tablet maupun phablet, ya terserah yang membuatnya kan?, setidaknya pengamat dunia teknologi dan gadget hampir semuanya sepakat membedakan ketiga gadget tersebut dari ukuran layarnya. Bagaimana, sudah tahu kan apa beda antara smartphone, tablet dan phablet?. Sumber gambar smartphone, tablet dan phablet : www.samsung.com/id/

IMO S89 Champion, Phablet Android Harga 1 Jutaan

Posted: 27 Jan 2014 12:29 AM PST

IMO S89 Champion rencananya akan dijual pada bulan Februari 2014 mendatang seharga 1 jutaan. Ponsel Android yang dikategorikan sebagai phablet ini merupakan ponsel lokal buatan IMO Mobile yang sudah memiliki nama di pasar tanah air. Dengan banderol harga 1 jutaan, diharapkan IMO dapat menggaet konsumen untuk pasar kelas menengah kebawah di Indonesia.

Hadir dengan ukuran layar seluas 5 inchi beresolusi VGA 480 x 800 piksel, kapasitif touchscren 16 juta warna dengan fitur multi touch, phablet dual sim (GSM dual stand by) ini telah mendukung jaringan HSDPA berkecepatan 7,2 Mbps serta dilengkapi dengan konektivitas seperti Bluetooth v3.0 plus A2DP, slot microUSB v2.0 serta Wi-Fi 802.11 b/g/n yang mendukung Wi-Fi hotspot untuk berselancar di internet.

Spesifikasi dan Harga IMO S89 Champion

Bagi yang menyukai jeprat-jepret, tersedia kamera depan dan kamera belakang pada smartphone Android 4.2.2 Jelly Bean ini. Kamera utama IMO S89 Champion memiliki resolusi 5 MP, sedangkan kamera depan hanya beresolusi VGA saja.

Untuk keperluan penyimpanan data, tersedia ruang sebesar 4 GB pada internal memorinya. Kapasitas penyimpanan ini dapat ditambah dengan kartu memori eksternal jenis microSD maksimal sampai 32 GB.

Prosesor IMO S89 Champion lumayan mumpuni. Menggunakan prosesor dual core Cortex A9 MTK 6572 berkecepatan 1,2 GHz dengan GPU Mali 400MP. Namun, untuk menjalankan beragam aplikasi Android kelas berat sekaligus, Anda tidak akan diberikan kebebasan yang cukup, karena IMO S89 Champion hanya dibekali dengan RAM berkapasitas 512 MB. Jadi, jangan terlalu berharap dengan kemampuan multitaskingnya.

Untuk fitur, IMO S89 Champion telah dibekali dengan aplikasi-aplikasi standar Android seperti Image-video editor, Google Talk, Google Search, Gmail, YouTube, Maps, Document viewer dan Calendar. Phablet ini juga sudah mendukung A-GPS, SNS integration serta mendukung fitur multimedia audio (MP3/WAV/eAAC) dan video (MP4/H.264/H.263). Phablet yang berdimensi 132 x 67 x 9,3 mm ini dibekali dengan baterai jenis Li-Po berkapasitas 1900 mAh.

Lalu berapa harga IMO S89 Champion?, phablet ini rencananya akan di jual seharga Rp. 1.099.000,-. Jadi, bagi yang mencari smartphone dengan fitur dual sim harga 1 jutaan dengan dana yang terbatas, IMO S89 Champion bisa jadi pilihan phablet Android.