Jeri Weblog

Jeri Weblog


BlackBerry Z10 Limited Edition P’9982, Smartphone Premium Dengan Design Porsche

Posted: 20 Nov 2013 07:12 AM PST

BlackBerry Z10 Limited Edition P'9982Walaupun dilanda krisis finansial, BlacBerry tidak berhenti mengeluarkan jajaran smartphone milik mereka. Adalah jenis BlackBerry Z10 dengan nama P'9882, ponsel rasa premium ini dikeluarkan dalam jumlah yang terbatas. Kabarnya, smartphone yang menyasar pangsa pasar kelas atas ini hanya tersedia 500 unit saja diseluruh dunia dan akan tersedia mulai minggu ini melalu Harrods department store di London, Inggris. Sebagai smartphone mewah, BlackBerry Z10 Limited Edition P'9982 ini tentu harus terlihat elegan. Dari segi desain, kesan yang kokoh jelas terlihat karena menggunakan material berbahan stainless steel pada bagian bodi luarnya. Sedangkan bagian belakang ponsel cerdas ini di balut dengan bahan kulit asli dari Italia, sehingga kesan mewah, elegan sekaligus berkelas pantas disandang oleh BB Z10 P'9982 ini. BlackBerry Z10 Limited Edition P'9982Bagaimana dengan jeroannya?, tidak ada perubahan, sama dengan spesifikasi hardware yang melekat pada BlackBerry Z10 yaitu menggunakan prosesor dual core berkecepatan 1,5 GHz dengan kapasaitas RAM sebesar 2 GB. Walau dapur pacu BB Z10 seri P'9982 ini tidak mengalami perubahan signifikan dari versi BlackBerry Z10 yang asli, namun untuk memori internal sudah di perbesar menjadi 64 GB dengan fitur PIN BlackBerry unik yang disertakan pada perangkat pintar ini. Selain itu, BB Z10 seri P'9982 limited edition ini sudah berjalan pada OS BlackBerry versi 10.2 dan mendukung jaringan berkecepatan tinggi, LTE. Bagian kamera BB Z10 seri P'9982 edisi terbatas ini menggunakan kamera utama dengan fitur BSI auto fokus berkemampuan 8 mega piksel. Sedangkan pada kamera depan 2 mega piksel dirasa cukup untuk melakukan panggilan video. Pada bagian layar, masih mengusung layar seluas 4,2 inchi dengan resolusi 1280 x 768 piksel dengan baterai berkapasitas 1800 mAh. Sumber: blog.gsmarena.com Lebih jelas mengenai BB Z10 seri P'9982 ini bisa dilihat melalui video YouTube resmi mereka dibawah ini. Lalu berapa harga BlackBerry Z10 Limited Edition P'9982 ini?, seperti penjelasan sebelumnya, smartphone BlackBerry edisi terbatas ini nantinya akan tersedia di Harrods department store di London, Inggris dan dilepas seharga $2.400 tanpa kontrak. Jika dirupiahkan dengan kurs Rp. 11.600, harganya menjadi Rp. 27.840.000. Bandingkan dengan harga BlackBerry Z10 di Indonesia yang hanya dibanderol dikisaran Rp. 6 jutaan. Hampir 4 kali lipatnya.

Nexus Wireless Charger Untuk Tablet Google Nexus 7, Nexus 5 dan Nexus 4 Sudah Tersedia

Posted: 19 Nov 2013 07:51 PM PST

Nexus wireless charger available from Google Play StoreNexus Wireless Charger untuk perangkat seperti Nexus 5, Nexus 4 dan tablet Google Nexus 7 sudah tersedia dan dapat di beli melalui Google Play Store. Namun sayangnya, untuk pengguna jajaran gadget pintar besutan Google tersebut, khususnya di Indonesia, mesti bersabar karena saat ini Nexus Wireless Charger tersebut baru tersedia di dua negara yaitu Amerika dan Kanada. Akhir-akhir ini wireless charger mulai banyak digunakan dan sangat diminati oleh pengguna gadget-gadget pintar seperti smartphone dan tablet karena penggunaannya yang simpel dan praktis, tanpa harus terkoneksi dengan kabel charger. Salah satunya adalah Nexus Wireless Charger. Wireless charger untuk Nexus ini sudah tersedia dan dapat di beli melalui toko online milik Google di Google Play Store.

Fitur dan spesifikasi Nexus Wireless Charger

Nexus wireless charger available from Google Play StoreWireless charger untuk Nexus ini beroperasi pada jaringan Qi, dimana gadget atau perangkat yang akan di charger nantinya diharuskan mendukung jaringan yang sama dengan jaringan yang bekerja pada Nexus Wireless Charger tersebut. Jika tidak sama, perangkat tidak akan terkoneksi sehingga proses pengisian daya tidak dimungkinkan untuk dilakukan. Dilengkapi dengan sistem magnet, memungkinkan perangkat smartphone maupun tablet Nexus dapat menempel pada bagian belakang Wireless charger ini. Dengan demikian saat melakukan pengisian daya, antara perangkat seperti Nexus 5 dan charger wirelees ini dapat menyatu satu sama lainnya. Bagaimana dengan ukurannya?, Dengan bobot seberat 105 gram dan berdimensi 60 mm x 60 mm x 12,5 mm, Nexus Wireless Charger terlihat sangat kecil sehingga praktis untuk dibawa dan dikantongi sekalipun. Menggunakan Adaptor AC 1, 8 dengan daya sebesar 9 W, charger wirelles untuk Nexus ini dilengkapi juga dengan kabel micro USB. Gambar Charger Wireless Untuk Google Nexus Namun sayangnya, Nexus Wireless Charger ini hanya dapat mengisi daya perangkat tablet atau smartphone Nexus untuk satu perangkat saja. Dengan kata lain, saat di operasikan untuk mengisi daya, charges wireless ini tidak bisa difungsikan untuk mengisi lebih dari satu perangkat sekaligus.

Harga Nexus Wireless Charger

Lalu berapa harga Charger Wireless untuk Nexus ini?, Seperti yang tertera di Google Play Store, perangkat pengisi daya ini dibanderol seharga $ 49,99. Jika dirupiahkan dengan kurs dollar hari ini ( Rp. 11.615 ) harganya adalah Rp. 580 ribuan. Itu belum termasuk ongkos kirimnya. Harga Nexus wireless charger Sayangnya, saat ini pemesanan atau pembelian charger wirelees untuk Nexus yang dikirim ke alamat di Indonesia belum dimungkinkan (hanya untuk pasar Amerika dan Kanada). Jadi pengguna smartphone besutan google seperti Nexus 5, mesti bersabar untuk mendapatkan Nexus Wireless Charger ini. Sumber dan gambar Nexus Wireless Charger: play.google.com